CAPTION

 

Penulisan Caption dalam bahasa inggris

Caption adalah sebuah text yang muncul atau berada dibawah gambar. Dijaman digital sekarang ini untuk menemui caption tidaklah sulit, meme adalah salah satu bentuk caption, karena menampilkan gambar dengan tulisan. Caption terdiri dari beberapa deskripsi kata kata atau beberapa kalimat . kadang dalam beberapa gambar caption seandainya kata katanya bukan buatan sendiri maka harus dicantumkan nama penulis aslinya.

Dan kalian harus mengingat bahwa caption yang baik adalah caption yang bernilai positif, berarti harus memberikan pelajaran moral atau motivasi kepada pembacanya, bahkan ada yang mengatakan kalau Caption ini mirip dengan poster, kalau poster adalah media cetak caption biasanya beradar lewat media elektroni atau internet.

Caption termasuk kedalam jenis text atau genre, sehingga penulisan caption juga harus ada kriterianya. Caption yang bagus secara jelas mengidentifikasikan subject gambar secara jelas walaupun tidak terlalu detail,karena keterbatasan tempat untuk menulis. Tidak hanya tulisan yang bagus. Ternyata pemilihan kualitas gambar juga menjadi salah satu syarat agar caption yang kita buat menarik. Caption dapat berupa kata, kalimat ataupun phrase.

Berikut adalah contoh Caption dalam bahasa inggris dan terjemahannya

By Learning you will teach, by teaching you will learn – Latin Proverb

Dengan belajar kamu akan mengajar, dengan mengajar kamu akan belajar - paribahasa latin

Education is a social process. Education is growth. Education is not a preparation for life; education is life itself. – John Dewey

Pendidikan adalah sebuah proses social. Pendidikan adalah pertumbuhan. Pendidikan bukan sebuah persiapan untuk hidup; pendidikan adalah hidup itu sendiri. – John Dewey

Intelligence plus character – that is the true goal of education – Martin Luther King

Kepandaian dan Karakter – itulah tujuan pendidikan yang sebenarnya – Martin Luther King

Intelligence plus character – that is the true goal of education – Martin Luther King

Kepandaian dan Karakter – itulah tujuan pendidikan yang sebenarnya – Martin Luther King







0 Comments:

Posting Komentar