SEPOTONG KISAH DI TEPIAN INDONESIA

 





Apa yang terlintas dalam pikiran kalian? Ya, itu potret pendidikan di Indonesia. Sudahkah kalian bersyukur? bandingkan dengan keadaan kalian yang serba terpenuhi dan tercukupi.

Yang utama dari video tersebut adalah semangat belajar mereka untuk mewujudkan cita cita sangatlah besar meski dengan segala keterbatasan, bagaimana jika dibandingkan dengan kalian? 

Poin utama ke 2 adalah, kita harus punya target dalam belajar, yang akan kalian gunakan untuk menuju target yang lebih besar lagi, yaitu CITA CITA

Kesempatan tidak akan datang untuk orang orang pemalas, keberuntungan hanya untuk orang orang yang mau berusaha. Syukuri, renungi, keadaan kalian. Setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan ke SUKSES an

38 komentar:

  1. Menurut saya, saya termotivasi untuk terus belajar dengan sungguh-sungguh karena saya bisa sekolah tanpa harus berjalan kaki dan menyebrang sungai dan pantai.

    BalasHapus
  2. Dari video tersebut kita bisa melihat betapa susahnya anak" diluaran sana untuk berangkat ke sekolah,bahkan berkilo-kilo meter mereka tempuh untuk bisa sekolah.
    Oleh sebab itu,memotivasi kita untuk tidak malas"an dalam mengerjakan tugas dan semangat ke sekolah.

    BalasHapus
  3. Dari video tersebut kita bisa melihat betapa susahnya anak-anak di luaran sana untuk berangkat ke sekolah, bahkan sampai harus menempuh jalan yang bisa membahayakan anak-anak,oleh karena itu kita yang bisa dengan mudah pergi ke sekolah harus mempunyai tekat dan niat yang besar seperti anak" tersebut seperti tidak malas-malasan dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh ibu/bapak guru,harus semangat ke sekolah dan semangat meraih cita-cita

    BalasHapus
  4. Menurut saya kita harus bersyukur atas kemudahannya untuk sekolah mengingat banyak orang" di sana yang sulit untuk mendapaykan pendidikan di karenakan banayak faktor seperti jauhnya antara jarak dan sekolah dan membahayakan.oleh karena itu kita tidak boleh bermalas"an untuk menegerjakan tugas

    BalasHapus
  5. Dari video tersebut kita sepatutnya bersyukur atas kemudahan kita dalam berangkat sekolah,oleh karena itu kita tidak boleh bermalas malasan untuk belajar dan terus menuntut ilmu, mengingat anak anak di video tersebut yang bersusah payah untuk berangkat ke sekolah,tetapi mereka tetap semangat.

    BalasHapus
  6. Dari video tersebut sudah terlihat bahwa anak"divideo tersebut sangat bersemangat untuk menuntut ilmu mereka seperti tidak pernah mengeluh ataupun menyerah untuk pergi kesekolah dengan keterbatasan mereka , mereka selalu berhasil pergi kesekolah ,tidak pernah ada rasa menyerah didlm diri mereka untuk bisa pergi ke sekolah.Oleh karena itu kita yang serba kebutuhan terpenuhi janganlah malas untuk mengerjakan tgs, janganlah mls untuk pergi kesekolah,dan rajinlah belajar untuk mencapai kesuksesan.

    BalasHapus
  7. Dari video tersebut kita patut bersyukur dan tahu bahwa semangat belajar diperuntukkan untuk siapa saja yang mau berusaha untuk mengubah hidupnya untuk meraih cita citanya,apapun rintangannya yang datang akan tetap semangat melewatinya demi masa depan yang cerah.

    BalasHapus
  8. Kita harus bersyukur karena kita sekolah di tempat yang sangat baik

    BalasHapus
  9. Dari video tersebut, kita dapat melihat bahwa anak-anak di luaran sana yang masih ingin sekolah harus melewati segala rintangan, begitu semangatnya mereka dalam menuntut ilmu.
    Maka dari itu, kita seharusnya termotivasi dari mereka, harus lebih semangat dalam menuntut ilmu dan menggapai cita-cita setinggi langit.

    BalasHapus
  10. Menurut saya, kita perlu bersyukur dengan keadaan kita saat ini, karena kita bisa bersekolah dengan mudah tanpa memikirkan seberapa jauh jarak untuk menuju kesekolah. Kita perlu meniru semangat anak anak itu, atau bahkan kita harus lebih giat dan semangat dalam menuntut ilmu. Jangan sia siakan kesempatan kita untuk menuntut ilmu karena diluar sana banyak anak yang ingin bersekolah namun tidak bisa. Jadi tetap semangat.

    BalasHapus
  11. Dari video tersebut,saya menjadi termotivasi untuk selalu bersyukur tentang keadaan saya saat ini , ke sekolah dengan sangat nyaman menaiki sepeda motor tidak seperti anak anak itu yang harus berjuang susah payah untuk sampai ke sekolahan mereka dan hikmah lain yang saya dapat adalah semangat mereka menggapai cita cita mereka , jika mereka yang kesusahan bisa sesemangat itu maka mengapa saya yang dengan mudah sampai ke sekolahan menjadi anak yang malas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari Vidio tersebut kita dapat melihat bahwa anak-anak tersebut untuk pergi ke sekolahan mereka harus melewati sungai untuk menuntut ilmu agar cita-cita mereka tercapai.
      Untuk itu kita harus bersyukur,dan harus semangat dalam menuntut ilmu.

      Hapus
    2. Nama: Andriyani Cahyo Dewi Sri
      Kelas:XII MIPA 2
      No.absen:05

      Hapus
  12. Dari video tersebut, kita dapat merenungkan bahwa menuntut ilmu itu tidak mengenal seberapa jauh atau sulitnya perjalanan. Demi menuntut ilmu mereka rela berjalan jauh hingga melewati sungai.

    Seharusnya kita yang termasuk jalannya memadai seharusnya bisa lebih semangat dalam menuntut ilmu. Jadikan hal ini sebagai motivasi dalam menuntut ilmu dan mengejar cita-cita.


    *NANA=SASTI AGUSTINA RISKI
    ABSEN=29
    KELAS=XII MIPA 2

    BalasHapus
  13. Davi Vid tersebut saya mengerti bahwa mununtut ilmu itu sangat penting. Dan kita harus lebih semangat serta giat dalam menuntut ilmu. Karna kita masih diberikan kemudaan untuk menuntut ilmu tidak seperti mereka yang kesusahan dalam perjalanan menuntut ilmu.

    Nama :Adi Widyasari
    Absen : 01
    Kelas : XII Mipa 2

    BalasHapus
  14. Dari video tersebut kita dapat melihat betapa susahnya mereka ketika hendak pergi ke sekolah. Mereka sangat semangat dan pantang menyerah untuk dapat menuntut ilmu. Kita yang saat ini diberikan kemudahan dalam perjalanan ke sekolah, kita harus banyak-banyak bersyukur dan tetap semangat dalam menuntut ilmu.

    Nama: Evitasari
    Absen:12
    Kelas: XII MIPA 2

    BalasHapus
  15. Menurut saya, terkadang kita harus melihat kebawah, melihat bagaimana orang orang yang kesusahan untuk belajar, orang orang yang ingin belajar tapi tidak mampu. Kita harus lebih bersyukur akan keadaan kita yang sekarang dan kita harus lebih semangat untuk belajar.


    Nama : Melisa Nika Oktaviana
    Kelas : XII MIPA 2
    No : 17

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah, bersyukur sekali di zaman saya sekolah mulai dari TK sampai SMA sekarang ini jalanan menuju sekolah sudah bagus dan beraspal,jaraknya pun dekat tidak harus melewati hutan atau pun sungai dan juga tidak memakan waktu sampai berjam-jam seperti divideo tadi.
    Walaupun dengan kondisi dan situasi demikian mereka tidak patah semangat untuk pergi ke sekolah. Terimakasih karena secara tidak langsung telah memberikan motivasi semangat untuk terus menuntut ilmu lewat video pembelajaran ini🙏🏻

    BalasHapus
  17. Video tersebut mengajarkan kepada semua untuk selalu gigih dalam bejuang untuk meraih impian. Meskipun banyak rintangan dan hambatan yang mereka lalui, mereka tetap bersemangat bersekolah agar bisa meraih cita cita yang mereka impikan. Dan dengan perjuangan yang sunggub sungguh kelak mereka akan bisa menggapai impian mereka.

    BalasHapus
  18. Dari video diatas kita patut bersyukur karena akses kita menuju ke sekolah sudah dipermudah.Pendidikan itu penting mereka yang kesulitan menuju sekolah saja tetap semangat melewati rintangan perjalanan yang terbilang sudah.Hendaknya kita yang sudah dipermudah aksesnya harus tetap semangat menuntut ilmu,jangan bermalas-malasan.

    Orang yang berusaha tidak akan terkhianat oleh hasil,tetap semangat menggapai cita cita

    Saya Nur Sherina
    Kelas XII MIPA2
    No abs 23

    BalasHapus
  19. Dari video diatas kita patut bersyukur karena akses kita menuju ke sekolah sudah dipermudah.Pendidikan itu penting mereka yang kesulitan menuju sekolah saja tetap semangat melewati rintangan perjalanan yang terbilang susah.Hendaknya kita yang sudah dipermudah aksesnya harus tetap semangat menuntut ilmu,jangan bermalas-malasan.

    Orang yang berusaha tidak akan terkhianat oleh hasil,tetap semangat menggapai cita cita.

    BalasHapus
  20. Dari video diatas kita patut bersyukur karena akses kita menuju ke sekolah sudah dipermudah.Pendidikan itu sangat penting,mereka yang kesulitan menuju sekolah saja tetap semangat melewati rintangan perjalanan yang terbilang susah.Hendaknya kita yang sudah dipermudah aksesnya harus tetap semangat menuntut ilmu,jangan bermalas-malasan.

    Orang yang berusaha tidak akan terkhianat oleh hasil,tetap semangat menggapai cita cita.

    BalasHapus
  21. Melihat Vidio itu saya merasa sangat bersyukur dengan keadaan saya saat ini, walaupun sekolahnya daring tapi kita harus tetap semangat belajar, karena ada orang yang lebih kesusahan dalam pembelajarannya dibandingkan kita. Semangat belajar jangan mudah menyerah dalam menuntut ilmu.

    BalasHapus
  22. Kita harus tetap bersyukur karena kita dipermudah untuk menuju sekolah, mereka saja yang banyak rintangan untuk menuju ke sekolah tetap semangat, jadi kita harus tetap semangat dalam menuntut ilmu dan tidak boleh bermalas-malasan, karena ilmu itu penting untuk masa depan

    Nam:Diah Ayu Puspita
    Kelas: 12 mipa 2
    No.a:5

    BalasHapus
  23. Nama :Sindy Nur Rohmawati
    Kelas :XII MIPA 1
    Setelah melihat vidio tersebut, menurut saya kita sebagai pelajar harus bersyukur karena kita dimudahkan untuk menuntut ilmu sedangkan diluaran sana masih banyak para anak-anak yang kesulitan untuk menuntut itu, selain itu kita harus memiliki cita-cita setinggi langit dan harus selalu bersemangat saat menuntut ilmu.

    BalasHapus
  24. Dari video tersebut kita dapat melihat betapa sulitnya anak diluar sana ingin bersekolah, oleh karena itu kita harus sangat bersyukur masih diberi kemudahan dalam menuntut ilmu. Mari bersemangat dan belajarlah dengan sungguh-sungguh.

    BalasHapus
  25. Dari video tersebut saya belajar bahwa kita harus bersyukur masih di permudahkan untuk menuntut ilmu,tanpa harus melewati rintangan yang berat seperti pada video di atas, jadi kita harus lebih semangat lagi dan berusaha terus untuk menuntut ilmu agar cita-cita bisa tercapai.

    Nama: shofiani Puspita Ayu Pramugita
    Kelas: Xll MIPA 2
    No: 30

    BalasHapus
  26. Sudah semestinya kita yang masih dimudahkan dalam menuntut ilmu untuk selalu bersyukur atas kemudahan yang allah berikan. Bahkan masih banyak generasi muda yang mengurungkan niat mereka untuk bersekolah karena keterbatasan yang mereka miliki. Semoga dari pihak pemerintah dapat meneruskan pembangunan jalan dan sekolah yang layak bagi anak-anak indonesia yang masih belum bisa menuntut ilmu dengan layak.
    Ayu Dian XII MIPA 2

    BalasHapus
  27. Semangat menuntut ilmu seperti inilah yang wajib diterapkan kepada semua pelajar. Untuk kita yang dimudahkan dalam menuntut ilmu, seharusnya lebih bersyukur dan menerapkannya untuk hal-hal yang positif. Dapat kita ketahui, bahwa masih banyak generasi muda yang memerlukan fasilitas dan bantuan atas keterbatasan yang mereka miliki. Kita sebagai pelajar harus memiliki semangat menuntut ilmu agar menjadi pelajar yang cerdas, supaya kita dapat menyejahterakan diri dan menyejahterakan bangsa.
    Fradiska Fitri Ardiyanti XII MIPA2

    BalasHapus
  28. Dari video diatas kita sebagai pelajar yang dimudahkan dalam menuntut ilmu kita harus bersyukur telah diberi kemudahan dalam menuntut ilmu tanpa harus melewati rintangan seperti mereka dividio diatas tersebut. Kita juga harus belajar dari mereka betapa semangatnya mereka meskipun melewati rintangan yang berat demi mendapatkan ilmu. Jadi kita harus lebih semangat lagi ya dari mereka
    Melinda eva Xll Mipa 2

    BalasHapus